Selasa, 12 Juni 2012

0 Apple akan Perkenalkan Software dan Mac Terbaru

Date: Selasa, 12 Juni 2012 06.35
Category:
Author: Khairul
Share:
Responds: 0 Comment
Oleh PETER SVENSSON, Associated Press

CEO Apple, Tim Cook akan memperkenalkan software iPhone dan seri komputer Mac terbaru pada konferensi tahunan para developer perusahaan itu pada hari Senin (Selasa dini hari WIB).

Acara Worldwide Developers Conference (WWDC) memang telah berfungsi sebagai ajang pengumuman software iPhone selama beberapa tahun terakhir. Tahun ini, terpampang beberapa spanduk yang bertuliskan “iOS 6”.

Fitur baru yang dibawa iOS 6 — juga waktu rilis ke konsumen — masih belum jelas. Biasanya, software dapat didownload ketika model iPhone terbaru sudah tersedia. Para pengamat memperkirakan iPhone versi terbaru, iPhone 5, akan hadir pada musim gugur (setahun setelah peluncuran iPhone 4S).

Pada 2010, Apple mendemonstrasikan iPhone 4 terbaru di WWDC, namun para analis memperkirakan tahun ini hal seperti itu tidak akan terjadi lagi.

Dengan peluncuran iOS5 tahun lalu, Apple menambahkan banyak fitur yang juga sudah disediakan oleh perangkat lunak smartphone saingannya. Mereka juga menambahkan fitur asisten virtual "Siri", yang dapat menerjemahkan perintah suara dan menjawab pengguna.

Tahun ini, hanya ada sedikit fitur untuk "mengejar ketinggalan". Beberapa pengamat memperkirakan, Facebook akan terintegrasi semakin kuat, sama halnya ketika Apple yang memasukkan fungsi Twitter ke dalam perangkat lunaknya tahun lalu.

Mengganti status Facebook dari aplikasi Apple akan semakin mudah.

Sementara itu, untuk Mac, Apple sudah mendemonstrasikan sebagian besar fitur OS X 10.8 "Mountain Lion" pada Februari dan mengatakan bahwa software tersebut akan mulai dijual pada musim panas ini.

Sistem operasi “Mountain Lion” akan membuat komputer Mac makin mirip dengan iPhone.

Cook juga diperkirakan akan mengumumkan model Mac terbaru. Intel Corp. baru saja memperbarui produk prosesor mereka dengan chip yang lebih cepat dan hemat energi, dan kebanyakan produk Mac Apple tidak meluncurkan pembaruan berarti dalam setahun.

Masih belum jelas mengenai rencana Apple memproduksi televisi. Mendiang pendiri perusahaan tersebut, Steve Jobs, mengatakan pada biografer Walter Isaacson bahwa dia ingin membuat inovasi bagi TV. Apple tidak menjual sebuah "TV Apple," namun sebuah kotak kecil yang terhubung ke sebuah TV untuk menampilkan film-film dari iTunes. Ada berbagai spekulasi bahwa Apple berencana untuk membuat set TV yang terintegrasi dengan iTunes.

Sumber

Artikel Terkait :



Posting Komentar