Rabu, 06 Juli 2011

0 Robot Ukur Radiasi Reaktor Nomor 3

Date: Rabu, 06 Juli 2011 07.26
Category:
Author: Khairul
Share:
Responds: 0 Comment
TOKYO, (PRLM).- Pengelola PLTN Fukushima Daiichi mengatakan, Selasa (5/7), pihaknya akan mengirim sebuah robot ke dalam gedung reaktor nomor tiga guna mengukur radiasi dan memperkirakan apakah injeksi nitrogen aman dilakukan.
Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo TEPCO berupaya segera menerapkan langkah tersebut, yang telah dijalankan di gedung reaktor nomor satu dan dua guna mencegah terjadinya ledakan hidrogen lebih lanjut.
Radiasi kadar tinggi telah menghambat pekerjaan di dalam gedung reaktor. Para pekerja TEPCO Senin (4/7) melapisi bagian-bagian lantai menggunakan plat baja guna menangkal radiasi.
TEPCO mengatakan robot yang dikendalikan dari jarak jauh dilengkapi oleh kamera khusus yang menunjukkan tingkat radiasi menggunakan warna yang berbeda-beda.
Perusahaan itu berencana memulai pekerjaan esok hari setelah persiapan hari ini. Setelah dipastikan bahwa tingkat radiasi telah menurun, TEPCO akan memeriksa pipa-pipa yang akan digunakan untuk menginjeksikan nitrogen. Dikatakan jika tidak ada masalah, perusahaan itu akan memulai injeksi sebelum tanggal 17 Juli mendatang.

Artikel Terkait :



Posting Komentar