Minggu, 19 Februari 2012

0 Hitachi Gelar Konferensi Teknologi 'Hijau'

Date: Minggu, 19 Februari 2012 06.30
Category:
Author: Khairul
Share:
Responds: 0 Comment

TEMPO.CO , Jakarta - Hitachi Asia, anak perusahaan Hitachi, Jepang, menggelar Hitachi Eco Conference untuk ketiga kalinya.

Di tahun ini untuk pertama kalinya perusahaan asal Negeri Sakura itu melangsungkan konferensi tersebut di Indonesia. Sebelumnya perhelatan ini diadakan dua tahun berturut-turut di Singapura.

"Indonesia dipilih karena negara ini sedang menarik perhatian dunia," ujar Shigeru Azuhata, Senior Vice President and Executive Officer sekaligus Group Chief Environmental Strategy Officer Hitachi, di Jakarta, Rabu, 15 Januari 2012.

Konferensi dengan tema "Pembangungan Ekonomi dan Infrastruktur yang Berkelanjutan" ini akan membahas dua topik utama.

Pertama tentang menyeimbangkan perkembangan ekonomi dan konservasi lingkungan. Kedua, mengenai peran swasta di bidang infrastruktur yang mendorong pertumbuhan berkelanjutan.

Konferensi tersebut diharapkan mempertemukan gagasan dari pemerintah, LSM, BUMN, akademisi, dan sektor swasta yang dapat ditindaklanjuti.

"Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah meningkatkan kesadaran publik dan swasta atas konservasi lingkungan dan perkembangan berkelanjutan," ujar Hiroyuki Yagi, Chief Representative for Indonesia Operation Hitachi Asia.

Beberapa tokoh yang akan hadir sebagai pembicara dalam konferensi ini antara lain anggota Dewan Pertimbangan Presiden sekaligus pemerhati lingkungan Dr. Emil Salim, Kepala Bappenas H.E. Armida Alisjahbana, Wakil UNDP untuk Indonesia El-Mostafa Benlamih, dan beberapa pembicara lain.

Artikel Terkait :



Posting Komentar