Kamis, 13 Desember 2012

0 Cerita Dari AIRROBOCOP 2012

Date: Kamis, 13 Desember 2012 16.20
Category:
Author: Khairul
Share:
Responds: 0 Comment
Tepat pada hari minggu kemarin tanggal 11 Desember 2012, Saya dan teman-teman dari  RSMABI 1 Pamekasan / SMAN 1 Pamekasan, berangkat ke Surabaya untuk mengikuti lomba robot "AIROBOCOP" yang diselenggarakan oleh UNAIR (Universitas Airlangga). Lomba ini diikuti dari seluruh SMP, SMA dan SMK sederajat se Jawa dan Bali.

Terdapat 3 tim Yang ditunjuk untuk mengikuti kejuaraan ini, yaitu CAROX’S UCUP ACUP, CAROX’S DOA IBU, CAROX’S CIYUS MIAPAH dan tima saya sendiri "CAROX’S NEWBIE" :D perlu di ketahui carox's di sini merupakan nama dari sebuah tim robotika di SMAN 1 Pamekasan yang memiliki kepanjangan "Club Anak Robotika pameX'S"

Perjalanan ke Surabaya sendiri di lakukan pada hari sabtu tanggal 10 Desember 2012 jam 2 siang pas satu jam sepulang sekolah. Kami memilih berangkat hari sabtu agar tidak kecapean dan bisa menseting robot pada malam harinya. Karna kebiasaan anak robotika yang tak pernah on time jadwal pun molor sampai jam setengah 4. Lumayan juga sih bisa sholat ashar dulu di sekolah :D
Tepat azan isya' kami tiba di Surabaya dengan selamat, tepatnya di sebuah rumah mewah di Permuhan Mentari milik temen Pak Lee (Pembina Carox's). Sampainya di rumah tersebut kami langsung melaksanakan shalat maghrib dan isya' secara berjamaah. 
Sesudah melakukan sholat kami istirahat sebentar sambil menunggu tukang nasi goreng yang di panggilkan oleh tuan rumah (Lumayan Gratisan :D) Sesudah makan kami lansung meyiapkan alat2 untuk menseting kembali robot kami masing.

Waktu saya mencoba untuk menjalankan robot saya, dan ternyata jalannya tak stabil tak seperti saat saya coba di Pamekasan -_____-. Saya pun kebingungan mencari permasalahannya dari jam sebilan malam sampai dengan jam 12 malam permasalahan itu pun belum di temukan sya pun makin pesimis untuk lomba besok. Untungnya jam 1 masalah itu pun terpecahkan, ternyata ada sebagian komponen yang sudah rusak (Mungkin karena di coba terus :D) Parahnya lagi saya lupa membawa persediaan komponen. Saya pun makin bingung, mau beli pun pasti toko2 udah tutup semua karena udah jam 1. Saya pun memutuskan untuk minta tolong pada salah satu kakak kelas saya yang kebetulan kuliah di surabaya (PENS) Mas Didit namanya. Karena dia baik dia bersedia untuk membeli komponen yang saya butuhkan besok pagi sesudah subuh. Pikiran saya pun lumayan tenang. Karena sudah larut malam dan takut besok malah sakit saya memutuskan untuk tidur. 

Pagi harinya sesudah sholat subuh saya mencoba menghubungi temen saya lagi untuk mengingatkannya, dia bilang sudah mau berangkat jadi saya menunggu saja di rumah tersebut sambil sekalian mandi. Jam setengah 6 teman saya datang membawa pesanan saya. Akhirnya pun saya langsung memasangnya jam 6 pas robot saya sudah selesai saya perbaiki, dan saya langsung mencobanya di track yang saya bawa dari Pamekasan. Robot pun berjalan mulus saya optimis untuk lomba hari ini :D
Jam 7 pagi kami tiba di kampus C Universitas Airlangga, rupanya di sana sudah banyak peserta lain yang sudah datang. Kami pun langsung mendaftar ulang dan memasuki arena pertandingan. Pada babak penyisihan sistem pertandingannya di ambil 23 tim dengan waktu tercepat. Alhamdulillah semua tim dari CAROX'S masuk semua :D

Pertandingan pun berjalan sengit sampai babak 4 besar. Dan alhamdulillah tim saya "CAROX'S NEWBIE" masuk pada babak tersebut :D Pertandingan pun bejalan sampai saya memperebutkan juara 1 dan 2. Dan musuh saya saat itu dari tim "Sembarang Team" yang sudah terkenal akan kecepatan robotnya. Saya agak takut menghadapi tim itu, akhirnya dengan sedikit strategi saya memenangkan pertandingan tersebut.
Alhamdulillah ini juara pertama saya di luar pulau Madura :D
Setelah pemberian piala dah hadiah selesai, kami Pulang lagi ke Pamekasan :D

Dan doakan saya untuk Lomba LKE di Politeknik Negeri Malang tanggal 5 Januari mendatag, Semoga bisa juara lagi :D

Oh iya ini ada vidio waktu final CAROX'S NEWBIE vs SEMBARANG TEAM


Artikel Terkait :



Posting Komentar