Sabtu, 09 April 2011

0 Mobil Tanpa Supir milik Google

Date: Sabtu, 09 April 2011 20.46
Category:
Author: Khairul
Share:
Responds: 0 Comment

Google membuat kejutan di konferensi TED2011 baru-baru ini. Sebuah mobil tanpa supir. Tidak hanya tanpa supir, tapi mobil ini bisa “menyetir” dengan keahlian tingkat mahir.
Penonton dipersilahkan masuk kedalam mobil ini untuk melihat secara langsung bagaimana mobilnya “menyetir”. Ada LCD di tengah dashboard yang menunjukan rute, pada saat mobil dijalankan, steering wheel akan berputar sendiri, begitu juga dengan gear stick dan rem
Google sengaja mengaturnya seperti itu untuk menunjukan level responsiveness dari mobil tersebut. Pada video tersebut, mobil diprogram untuk mengikuti jalur yang telah dibuat, karena di halaman parkir tersebut tidak ada jalan raya.
Jika mobil diletakan dijalan raya, maka secara otomatis rute akan diatur oleh GPS. Mobil ini sudah pernah dicoba melewati jalur San Francisco ke Los Angeles menggunakan GPS.
Sebastian Thrun, pimpinan proyek ini, menunjukan bahwa mobil ini bisa menghindari rintangan-rintangan rumit seperti kijang yang menyebrang atau truk yang lewat, juga melewati jalan setapak dengan perlahan.

Artikel Terkait :



Posting Komentar